Pendapat Siswa Tentang Hilangnya Mata Pelajaran TIK.

Pendapat Siswa Tentang Hilangnya Mata Pelajaran TIK
Pelajaran TIK, ada sejak 2004. Pengetahuan TIK ini sangat amat penting untuk dasar pengembangan siswa dalam memperdalam pengetahuan TIK dan memacu kreativitas siswa. TIK memiliki peran penting dalam kehidupan karna sebagian besar bidang pekerjaan semuanya berdasar pada TIK.  Oleh karna itu, generasi muda harus banyak mempelajari tentang TIK yang nantinya akan berguna di masa depan.
Dengan memanfaatkan TIK dalam pembelajaran di kelas akan memunculkan efek positif seperti kegiatan belajar bisa berjalan dengan efektif sehingga beban guru di dalam kelas dapat terkurangi. Walaupun begitu, kita harus tetap waspada dalam menggunakan media elektronik, karna cukup banyak dampak negative jika kita tidak menggunakannya dengan baik. Teknologi Informasi maupun komunikasi sangatlah penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Teknologi informasi sudah menjadi fasilitas utama bagi organisasi, pendidikan, transportasi, kesehatan, dan penelitian.
Ada pula beberapa hambatan diterapkannya TIK dalam pendidikan contohnya, TIK memerlukan biaya yang cukup besar untuk melengkapi dalam pembelajaran, kurang meratanya dukungan dari pemerintah, dan lain – lain.
Penerapan teknologi informasi dan komunikasi banyak digunakan usahawan untuk kebutuhan efisiensi waktu dan biaya. Penerapan teknologi informasi dan komunikasi banyak menyebabkan perubahan pada kebiasaan dalam bekerja. Misalnya penerapan Enterprise Resource Planning (ERP). ERP adalah salah satu aplikasi perangkat lunak yang mencangkup manajemen dalam perusahaan.
Di dalam dunia bisnis teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan untuk perdagangan secara ektronik atau dikenal sebagai E-Commerce. E-Commerce adalah perdagangan menggunakan jaringan komunikasi internet.
Di dunia perbankan teknologi informasi dan komunikasi adalah diterapkannya transaksi perbankan lewat internet atau dikenal dengan internet Banking. Beberapa transaksi yang dapat dilakukan melalui internet banking antara lain transfer uang, pengecekan saldo, informasi rekening, dll.
Teknologi pembelajaran terus mengalami perkembangan seiring perkembangan zaman. Internet merupakan alat komunikasi yang memungkinkan terjadinya interaksi antara dua orang atau lebih. Kemampuan internet memungkinkan terjadinya proses belajar dan mengajar jarak jauh (E-Learning) menjadi lebih efektif sehingga dapat diperoleh hasil yang lebih baik.

Syitem berbasis Smart Card dapat digunakan para medis untuk mengetahui riwayat penyakit pasien yang datang ke rumah sakit. Internet bisa menguntungkan namun bisa juga merugikan. Itu sebabnya, salah satu lembaga bernama National Science Foundation berambisi dalam membuat perangkat manajemen jaringan terbaru.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer