Wisata Edukasi

Wisata Edukasi SMP Labschool Jakarta.
        Pada tanggal 19 Oktober 2017 kami para siswa siswi kelas tujuh melaksanakan wisata edukasi ke Puspiptek Serpong dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Awalnya kami memiliki satu tujuan lagi yaitu museum Air Tawar, namun berhubung waktu dan keadaan yang tidak mendukung jadi tujuan tersebut kami hilangkan.
Kami ditugaskan untuk merekam atau mendokumentasikan serta menulis tentang semua kagiatan yang kami lakukan di sana. Di pagi hari sebelum berangkat, kami melaksanakan apel pagi bersama para kakak kelas sembilan karena mereka juga memiliki acara di luar sekolah sekitar pukul 06.30. kami doa bersama – sama sampai tujuan dan balik ke rumah masing – masing dengan selamat. Saat apel pagi selesai, kami diarahkan ke bis masing – masing. Di bis kami diberikan makanan kecil. Selama perjalanan kami menyanyi, berbincang, tertawa dan masih banyak lagi. Suasana dalam bis cukup ramai. Tujuan awal kami ke Puspitek Serpong.
Sesampainya di sana, kami diarahkan menuju Auditorium, di sana kami ditayangkan kelebihan - kelebihan serta fasilitas di Puspitek. Setelah dari Auditorium, kami menuju Lab. Bioteknologi menggunakan bus kurang lebih selama 15 menit. Di dalam bus kami di ingatkan untuk menggunakan jas lab. yang sudah kami bawa dari rumah masing – masing. Di Laboratorium Bioteknologi kami ditunjukkan beberapa alat serta fungsinya oleh Bapak Imran. Kami juga diajak untuk mengunjungi taman yang ada dalam Puspitek tersebut.
Kami diperintahkan untuk membuat laporan tentang apa saja yang ada di Puspiptek dan lain – lain. Kami juga tidak lupa untuk merekam berbagai jenis kegiatan yang sudah diperintahkan oleh sekolah seperti yang saya bilang diatas.
Text Box: 1Setelah dari Puspitek, kami segera menuju TMII. Perjalanan membutuhkan sekitar 1 jam. Tidak lama kemudian setelah itu kita sampai di TMII tapi kita menuju masjid diponegoro terlebih dahulu untuk melaksanakan sholat dzuhur karena sudah masuk waktu sholat dan berganti pakaian menjadi baju angkatan.
Setelah shalat, kami menuju Skyworld untuk menonton video tentang luar angkasa. Kami memasuki auditoriumnya yang besar untuk menonton video tentang tata surya kami yang membutuhkan waktu sekitar 40 menit. Disitu kami di jelaskan tentang planet-planet, dan beberapa aturan yang harus dilakukan. Mulai dari situ kami membuat laporan observasi kami tentang bebrapa ilmuan dan planet planet yang ada di tata surya kita.
Lalu kami bergegas ke museum, di sana terletak berbagai macam alat tentang luar angkasa. Di sana banyak sekali penjelasan tentang tata surya kita seperti berapa diameter planet kita, para penemu teleskop dan urutan perkembanganya dari awal samapi akhir, roket yang dibuat dari berbagai negara, para astronot yang terpilih, dll. Di sana kami diperbolehkan untuk foto - foto bareng teman. Kami memotret foto cukup banyak di sana.
 Waktu di sana, kami sempat diberi tahu bahwa kemajuan Teknologi Global yang sangat pesat adalah keniscayaan yang tak dapat dihindari. Dan  bangsa Indonesia harus dapat mensejajarkan diri untuk tidak tertinggal dengan bangsa-bangsa lain di dunia dalam bidang wawasan, pengetahuan dan penguasaan teknologi yang makin maju ini.
              Setelah dari sana, kami menunggu untuk memasuki wahana 5D. Sambil menunggu kami dihidangkan sebuah pizza. Masing – masing siswa mendapat jatah satu, bagi yang ingin minum di arahkan untuk membeli ke kantin yang bedara di belakang wahana 5D. Saat ingin masuk ke wahana, kami dipilih masing – masing satu wahana hanya 16 orang saja. Sebelum masuk ke dalam wahana kami diberikan sebuah kacamata hitam. Di dalam wahana, kami seakan – akan sedang menaiki sebuah roller coaster. Itu merupakan hal yang sangat seru.
             Lalu kami mengunjungi sebuah ruangan semacam bioskop, layar yang terdapat pada ruangan itu hampir memenuhi seluruh lagit – langit ruangan tersebut. Di sana kami menyaksikan tentang luar angkasa lagi dan kami pun ditunjukan tentang zodiak itu bentuknya seperti apa. Itu sangat keren. Dan kebetulan saya pribadi sangat menyukai hal yang berbau luar angkasa. Jadi saat di tampilkan teori tentang itu, saya memerhatikan dengan cukup serius sehingga saya bisa lebih banyak dalam mengetahui tentang luar angkasa. Dan rupanya di luar jalur Milky Way ada banyak sekali benda luar angkasa lainnya yang membuat kami sangat takjub akan hal itu. Setelah itu kami keluar, dan ternyata di luar hujan deras lalu kami menuju bis dan segera berangkat ke masjid untuk melaksanakan shalat ashar dan maghrib.

             Setelah shalat kami menuju bis dan langsung menuju SMP Labschool Jakarta, di dalam bis suasananya sama seperti tadi pagi namun agak lebih ramai. Saat sampai kami langsung menuju rumah dan istirahat secukup nya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer